Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Manfaat Minum Susu Setelah Olahraga

Tahukah Anda jika ternyata minuman susu lebih baik mengembalikan dehidrasi setelah olahraga. Sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Applied Physiology, Nutrition, and Metabolism, mengungkapkan bahwa susu dan susu alternatif (susu almond, susu kedelai dan lainnya) mampu mengembalikan cairan tubuh yang hilang dengan cepat sehingga menjadi minuman efektif setelah olahraga.

Karena susu mengandung komposisi seimbang antara sodium, karbohidrat dan protein sehingga mampu mengembalikan kondisi tubuh yang sedang dehidrasi. Peneliti melakukan percobaan yang membedakan antara susu dan energy drink. Setiap selesai olahraga, partisipan diminta minum susu sapi, susu kedelai, susu kemasan dan minuman energi. Peneliti mengukur darah dan urin untuk mengetahui tingkat hidrasi dan nutrisi dalam tubuh.

Daninum susu setelah olahraga memberikan kondisi retensi cairan lebih baik dibanding minuman lain. Lalu bagaimana dengan air putih? Peneliti mengungkapkan bahwa minum air putih sebenarnya menurunkan tingkat sodium dalam tubuh dan lebih lama mengembalikan cairan tubuh.

vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2021 - Klinik Sunter support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 6504226, 65302051